Lucky Charms Rainbow

Faktanya : Manfaat Salak  

Posted by: Unknown in



ternyata buah salak ini tanpa kita sadari punya berbagai macam manfaat lho..
awalnya aku juga ngga tau, tapi aku jadi pengen tau..*lho?
iya, jadi gini ceritanya..
aku lagi nonton tv, eh si mamah pulang bawa bungkusan,,
aku : apa tu mah?
mamah : oh..biasa teh,tadi ini dapet dari arisan..
aku : (sambil buka bungkusan) ih asiik banyak makanan..
tapi cuma satu yang menarik perhatianku, yaitu si buah bergerigi itu,,(dibaca salak)
*bukannya yang bergerigi tuh duren yak? yasudah lupakan..

kok kayanya aku sering banget makan buah salak tapi belum tau apa khasiatnya,,
kalo jeruk kan banyak mengandung vitamin c, apel bisa buat pengganti makan saat berdiet, nah kalo salak? khasiatnya apa? langsuuung deeh cuuus nanya mbah google dengan keyword "manfaat buah salak" dan ngga ketinggalan buat foto dulu buah salak yang daritadi aku pegang..hehe

manfaat buah salak:



Obat mata

aku agak terkejut nih pas tau ternyata salak bisa buat obat mata, jadi buat temen-temen yang punya masalah dengan mata, bisa nih dicoba perbanyak makan buah salak sebagai pengganti wortel yang rasanya aga aneh itu. Ya, karna penelitian terakhir menyebutkan bahwa kandungan betakaroten dalam 100 gram salak kurang lebih 5,5 kali lebih banyak dibanding buah mangga, 3 kali lebih banyak dibandingkan jambu biji dan 5 kali dari semangka merah, cukup banyak bukan kandungan vitamin untuk mata dalam buah salak?


Cemilan saat diet

nah pas tau tentang manfaat yang satu ini aku seneng banget, *tepuk tangan* haha, ternyata kandungan zat gizi dan fitonutrien yang ada di dalam buah salak memang berpotensi membantu program diet.  Di dalam buah salak juga terdapat vitamin C  sebanyak 2 mg, tanin dan serat. As we know, serat bisa memberikan rasa kenyang lebih lama karena ia memerlukan waktu agar bisa diserap oleh usus.


Melancarkan BAB

saat makan buah salak mulailah utuk tidak nenguliti kulit arinya karna justru kulit ari tersebut dipercaya dapat mengurangi kesulitan buang air besar.


kira-kira itulah beberapa info yang bisa aku dapat, setelaah mengetahui manfaat buah salak, sekarang jadi tambah semangat deh buat makan buah salak. ayooo, sekarang kalo ketemu buah salak jangan dicuekin lagi ya karna males buka kulitnya, :)

This entry was posted on 12:43 AM and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar

Post a Comment